Senin, 30 April 2012

Strategi Kreatif Merancang Pesan Iklan Outdoor

Strategi Kreatif Merancang Pesan Iklan Outdoor Mohammad Suyanto Abstract Konsumen yang melihat iklan outdoor sebagian besar adalah konsumen atau audien yang bergerak, yaitu orang-orang yang sedang naik kendaraan atau sedang berjalan cepat dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari. Mobilitas tersebut membatasi waktu yang digunakan konsumen untuk melihat pesan yang disampaikan oleh iklan outdoor, yang mungkin hanya beberapa detik saja. Oleh sebab itu, maka dibutuhkan strategi kreatif untuk merancang iklan outdoor tersebut. Meskipun demikian, karena iklan outdoor tersebut mempunyai frekuensi yang tinggi dilihat oleh konsumen yang merupakan keunggulan utama iklan outdoor dibandingkan dengan media lainnya dan tampilan iklan outdoor dapat dipastikan dapat diserap dan dipertahankan dalam waktu yang lama. Sebagian besar strategi kreatif untuk merancang iklan outdoor berfokus pada sebuah ide yang tunggal. Pemasang iklan akan mempertimbangkan keunggulan produk yang paling penting untuk dikomunikasikan dan diekspresikan dalam bentuk pesan kepada konsumen. Periklanan outdoor akan dengan cepat mampu meledakkan informasi yang esensial. Pesan-pesan tambahan yang terlalu banyak akan menghilangkan esensi dari keunggulan yang utama dan mengurangi dampak periklanan. Sangatlah penting untuk membatasi elemen-elemen desain. Terlalu banya elemen-elemen desain kemungkinan akan membingungkan orang yang melihat iklan outdoor tesebut atau mereka bekerja keras untuk memahami arti dari pesan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar